Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
PernahSukses.com

Perjalanan Cancer di Tahun ini, Belajar Menghapus Dendam

 

Image by DarkmoonArt_de from Pixabay

Hai sobat cancer! Gimana nih kabar kalian? Di tahun kemarin mungkin cukup banyak air mata yang bercucuran dari mata indahmu. Banyak yang melakukan fitnah, memanfaatkanmu dan meninggalkanmu. Kamu seringkali merasakan depresi dan kekecewaan yang mendalam selama setahun kemarin. Untung saja kamu masih kuat untuk bertahan hingga saat ini. Bagaimana kondisimu? Apa kamu sudah membaik sekarang? Semoga sudah yaa!

Umum

Ada orang yang pernah meninggalkan atau mengabaikanmu di masa lalu, tetapi kembali datang di tahun ini dengan membawa penyesalan. Dia merasa sangat bodoh dan rugi karena kehilangan dirimu dari hidupnya. Dia iri melihat orang-orang disekitarmu yang bisa curhat, jalan-jalan dan seru-seruan bareng kamu. Dia kagum karena kamu selalu memaknai setiap hubungan dengan indah, dia juga menginginkannya.
 

Mungkin seringkali kamu merasa kesepian dan sangat membutuhkan kasih sayang hingga orang-orang sekitar memberikan anggapan bahwa kamu kurang kasih sayang. Kamu tak perlu cemas lagi dengan rasa kesepian, semua akan datang padamu. Justru, nantinya kamu malah kamu merasa terlalu ramai dan ingin sendiri.  Hahaha…ada – ada saja sobat cancer! Sudah, jangan takut kesepian lagi ya sob! Semuanya akan berjalan baik-baik saja.
 

Di tahun ini, semua rasa sakitmu akan terobati perlahan-lahan. Semua hal buruk yang terjadi menjadi tangga untukmu berdiri lebih tinggi lagi. Kamu akan berhasil membuktikan sisi terbaikmu dan membuat para tukang fitnah jera. Horee.. Kamu berhasil membalas dengan hasil dan bukti nyata tanpa harus menjadi orang jahat yang hanya bisa menjatuhkan orang lain seperti mereka.

Keuangan

Kurang lebih di awal tahun tidak ada perubahan signifikan dalam keuanganmu. Tetapi, mulaii pertengahan tahun, keuanganmu akan semakin membaik. Tetapi ada beberapa keputusan finansial besar yang perlu kamu ambil dengan pikiran yang matang. Keputusan yang kurang tepat dapat membuat keuanganmu kacau. Kamu juga dapat mencari sampingan di waktu luangmu untuk tambah-tambahan dana tabungan. Carilah sampingan ringan yang sesuai dengan passion yang kamu miliki sehingga kamu bisa menikmatinya.

Karir

Sebenarnya kamu bisa dengan mudah menjadi sorotan utama karena hasil kerja kerasmu membuahkan hasil-hasil yang mengagumkan. Kamu saja yang tidak suka disorot dan lebih suka berada dibelakang, membiarkan orang lain yang tersorot walau itu hasil kerja kerasmu. Kamu cukup baik dalam karirmu dan bahkan terlalu baik. Kamu sangat bertanggung jawab, sabar, dan teliti. Orang yang memiliki kedudukan lebih tinggi darimu sekalipun kagum dan ingin belajar lebih banyak darimu.

Karakteristik

Kamu adalah tipikal orang yang cukup pemalu dan membutuhkan waktu untuk terbuka dengan orang baru. Kamu seringkali terlihat seperti orang yang sangat pendiam, padahal nyatanya  kamu sangat atraktif kepada orang yang sudah membuatmu nyaman. Sebenarnya kamu cerewet sekali, semuanya kagum dengan mulutmu yang seringkali kehilangan rem. Kalau kamu sudah bicara dengan orang yang membuatmu nyaman, sudahlah jangan harap orang lain bisa dapat kesempatan bicara.
 

Kamu sosok yang sangat kuat dan tangguh. Sesulit apapun keadaan dan rintangan di hadapanmu, kamu selalu maju menerjang semuanya. Jujur, kamu sangat mengagumkan, kamu tak pernah kabur dan selalu berani menghadapi semua masalah yang ada. Kamu sangat percaya dengan dirimu, ya tetapi kamu memang sosok yang bisa dipercaya dan bisa diandalkan.
 

Kamu sangat tenang dan tidak mudah marah dalam segala situasi.Tetapi sekalinya kamu marah, semua orang akan sangat ketakutan. Bahkan mahluk halus atau zombie pun kalah seram dengan dirimu yang sedang marah. Teman-temanmu bahkan bisa sampai menangis ketika kamu marah, benar juga  pepatah orang-orang yang  mengatakan bahwa marah orang sabar jauh lebih seram.

Pertemanan

Teman-temanmu sangat bersyukur memilikimu yang selalu ada dan melindungi mereka. Karena segala rasa sayang dan ketulusanmu, teman-temanmu juga brnsr-benar sayang  padamu. Seringkali mereka merasa khawatir denganmu karena kamu terlalu sering berlarut pada masa lalu dan tidak pandai dalam mengatasi patah hati. Kamu juga cukup keras kepala untuk diberi tahu hal yang benar, tetapi temanmu tidak akan menyerah ataupun meninggalkanmu karena kamu sangat penting bagi mereka.
 

Di tahun ini, ada banyak teman-temanmu yang merasa hancur seperti dirimu di masa lalu. Tetaplah ada di sisi mereka, ketulusanmu akan membuat mereka merasa jauh lebih baik. Tidak banyak kok yang mereka inginkan, mereka hanya ingin tempat bersandar dan tempat untuk menampung luapan hatinya. Kamu adalah orang yang mereka rasa paling tepat untuk itu semua, jangan kecewakan kepercayaan mereka  ya sob!

Saran untukmu di tahun ini

• Lakukan pengaturan mood dengan lebih baik lagi

Tidak papa unuk merasa sedih, kecewa, jenuh hingga terpuruk. Semua itu bukan masalah asal kamu mengetahui  batas wajarnya, tidak semua orang bisa memahami moodmu. Tetaplah berlaku baik kepada siapapun seburuk apapun moodmu karena bisa saja mood orang itu lebih buruk darimu. Lalu, bagaimana jika perlakuanmu yang membuat mood mereka hancur? Nah, belajar juga untuk mengerti orang lain juga ya sob bila ingin dimengerti.

• Belajar ikhlas dan memaafkan

Mungkin selama ini kamu  mudah dendam dan saat ini masih menyimpan dendam kepada banyak orang. Nah, mulai sekarang belajar sedikit demi sedikit untuk memaafkan. Relasi itu penting banget loh sob! Mungkin saja suatu saat nanti kamu membutuhkan bantuan mereka, jadi mulailah melupakan masa lalu dan dendam-dendammu ya sob! Mari kita buka lembaran baru di tahun baru yang indah ini!.

• Beri orang lain kesempatan ketika berbicara

Sejujurnya, kamu perlu memberikan lebih banyak kesempatan pada orang lain untuk berbicara juga. Keaktifanmu dalam berbicara membuat orang lain senang karena tak akan kehabisan topik saat berbicara bersamamu. Tapi, seringkali kamu menyela dan tidak memberi orang lain kesempatan untuk berbicara. Akhirnya, banyak hal yang orang lain pendam karena tidak kamu berikan kesempatan untuk bicara.

• Selalu hargai dirimu yang sekarang

Kamu selalu merasa dirimu kurang, kurang, dan selalu kurang. Kamu rindu dengan dirimu di masa lalu yang menurutmu baik dan bahagia. Untuk apa kamu hanya terpaku pada masa lalu? Dirimu yang sekarang justru sudah menjadi lebih baik lagi karena kamu tidak pernah berhenti belajar dari kesalahan yang ada.

• Cancer, jangan labil!

Pikirkan baik-baik sebelum berbicara atau mengambil keputusan. Seringkali kamu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan yang akhirnya kamu sesali. Sehingga kamu jadi plin-plan dan labil. Banyak orang jadi merasa kamu kurang profesional karena suka bergonta-ganti keputusan.

• Pertahankan kuat dan ketangguhannu

Memang tahun ini akan menjadi tahun kebangkitanmu dan tahub yang indah. Namun, mustahil sekali bukan kalau tak ada masalah? Roda kehidupan selalu berputar, pasti ada kalanya juga kamu memiliki masalah. Masalah apapun yang datang, tetaplah kuat dan berjuang seperti tahun-tahun sebelumnya.

• Jangan terlalu sensitif dan emosional

Terkadang omongan orang memang terlalu ceplas-ceplos tanpa mereka pikirkan perasaan orang yang menerima. Tetapi, kadang juga kamu terlalu sensitif . Hanya karena moodmu kurang baik, kamu malah merasa orang lain yang salah dan bahkan ucapanmu sangat menyakitkan dan membekas di hati.

Posting Komentar untuk "Perjalanan Cancer di Tahun ini, Belajar Menghapus Dendam"

Destinasi Wisata Populer Di Bandung
Cara Membuat Es Nutrijel Kelapa Muda Imitasi Di Rumah
Cara Membuat Nutrijel Strawberry Yakult Enak