Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
PernahSukses.com

11 Tips yang Harus Kamu Ketahui Agar Memasak Jadi Lebih Mudah

 
Image by Werner Heiber from Pixabay

Tips berikut ini akan membuat Anda memasak jadi lebih mudah dan cepat.

Kami suka berbagi tips praktis di dapur: apa pun yang membuat memasak jadi sedikit lebih mudah! Kami suka memasak, tapi ada beberapa bahan masakan yang memakan banyak waktu hanya untuk mengupasnya. Tips berikut ini akan membuat tugas memasak kita menjadi lebih mudah dan cepat.

Ini akan sangat mudah.

1. Mengupas Telur

Apakah Sahabat Sukses pikir mengupas telur memakan banyak waktu? Tidak dengan trik ini! Isi tabung atau gelas kosong setengah dengan air. Masukkan satu atau dua telur dan tutup gelas dengan tutup atau tangan. Kocok dengan baik selama beberapa detik dan kemudian keluarkan telurnya. Kalian akan melihat bahwa cangkang telur mudah terkelupas. Trik ini juga bisa digunakan untuk banyak telur pada saat bersamaan. Sangat berguna!

Baca juga: Lakukan Kebiasaan Anak Cerdas

2. Mnggggupas Telur 2

Jika Sahabat Sukses merasa kesulitan untuk tips yang pertama, kalian dapat mencoba trik mengupas telur berikutnya. Retakkan bagian atas dan bawah telur di atas meja. Kemudian gulung telur menggunakan tangan. Dengan begitu cangkang akan mudah terkelupas dan telur meluncur dengan mudah. Pilihan lain adalah memotong telur rebus menjadi dua dan mengambil telur dari cangkang menggunakan sendok.

3. Mengupas Bawang Putih

Tips memasak berikutnya mencegah jari dari bau. Sahabat Sukses hanya perlu toples kaca untuk yang ini juga. Masukkan seluruh bawang putih yang akan dikupas ke dalam botol kaca dan pasang tutupnya. Kocok tabung beberapa detik dan tadaaa siung bawang putih dan kulit di sekitarnya terkelupas. Buka toples, buang kulitnya, dan masukkan kembali siung bawang putih ke dalam toples untuk menghilangkan sisa kulit. Setelah sekitar 30 detik, semua kulit akan dihilangkan. Dengan cara ini Sahabat Sukses tidak perlu membuang banyak waktu dan mengotori kuku kalian. Ini menghemat banyak usaha!

4. Mengupas Kiwi dan Mangga

Kita biasanya makan kiwi dengan memotongnya menjadi dua dan memakan buahnya dengan sendok. Tetapi bagaimana jika Sahabat Sukses ingin makan salad buah? Cukup ambil gelas dan pisau sendiri. Potong kiwi memanjang dengan pisau. Kemudian pisahkan dari kulitnya menggunakan tepi gelas. Sama halnya dengan mangga. Potong sisi mangga dan gunakan tepi gelas untuk memisahkan mangga dari kulitnya. Jauh lebih mudah daripada mengupas mangga dengan pisau kan Sahabat Sukses?

5. Memotong Pisang Menggunakan Jarum

Apakah Sahabat Sukses juga merasa sedikit canggung ketika makan pisang di depan umum? Dengan tips ini, Sahabat Sukses bisa memotong pisang sebelum dikupas. Kita mulai dari bagian atas dengan menusukkan jarum ke bagian pisang yang melengkung lebi panjang. Kemudian, gerakkan jarum menyamping dari kiri ke kanan menembus daging pisang. Ulangi proses ini beberapa kali dengan jarak beberapa sentimeter, lakukan sampai bagian paling bawah. Lalu ketika kalian mengupas pisang tersebut, itu sudah teriris dan siap dimakan! Dengan cara ini Sahabat Sukses bisa memakan irisan pisang langsung dari kulitnya.

6. Memotong Paprika

Apakah Sahabat Sukses berpikir bahwa memotong paprika adalah pekerjaan yang sulit dengan semua biji di dalamnya? Ini adalah cara terbaik untuk melakukannya. Potong dengan pisau tajam bagian atas dan bawah paprika. Kemudian potong paprika ke samping dan putuskan benang yang menghubungkan daging dengan inti. Sekarang kalian dapat memotong paprika dengan mudah menjadi beberapa bagian.

7. Mengupas Kentang

Mengupas kentang bisa menjadi pekerjaan yang menghabiskan banyak waktu dan menyebalkan. Apakah ini bukan pekerjaan favorit kalian sejauh ini? Cobalah tips memasak ini! Sebelum Sahabat Sukses merebus kentang, iris kulit kentang menggunakan pisau di sekeliling kentang dengan bentuk lingkaran. Setelah kalian merebus dan mengeringkannya, kalian dapat mengupas kulit dengan mudah. Trik ini paling cocok digunakan untuk kentang lilin. Ingatlah untuk tidak terlalu lama merebus kentang, tetapi tentu saja harus matang.

8. Kepala Strawberry

Apakah Sahabat Sukses selalu memotong bagian atas stroberi untuk menyingkirkan daunnya? Maka akan selalu ada bagian dari buah yang terbuang. Tapi tidak dengan tips ini! Ambil sedotan dan dorong dari bagian bawah ke atas. Saat kalian menggunakan trik ini, kalian tidak akan pernah memakan inti pahitnya.

9. Memotong Bawang Bombay

Apakah Sahabat Sukses tidak pernah bisa memotong bawang bombay dengan baik atau kalian benci melakukannya? Potong bawang menjadi dua dan lepaskan kulitnya. Kemudian ambil parutan dengan celah besar lalu parut bawang bombay. Dengan cara ini bawang bombay akan teriris dengan rata dan bisa gunakan dalam sup atau saus pasta. Ini adalah salah satu dari banyak tips memasak yang sangat sederhana.

10. Memeras Lemon dengan Jarum

Apakah Sahabat Sukses ingin menggunakan air lemon tetapi hanya membutuhkan sedikit dari tiap butirnya? Eiiits.. Jangan dulu langsung lari ke supermarket untuk membeli jus lemon, karena kalian bisa dengan mudah mendapatkan air lemon tanpa membuang seluruh lemon. Yang kalian butuhkan adalah jarum tebal.

Gulung lemon di atas meja dengankuat menggunakan tangan, kemudian tusuk bagian bawah lemon menggunakan jarum. Lalu peras lemon dengan keras dan air akan menetes keluar dari lubang yang baru saja kalian buat. Lemon sekarang tidak terkena oksigen seperti saat kalian memotongnya dan karena itu tidak akan busuk atau kering. Sekarang kalian masih bisa menyimpan lagi lemon di lemari es untuk beberapa waktu.

Baca juga: 6 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan

11. Mengupas Jahe

Saat Sahabat Sukses ingin mengupas sepotong jahe, mungkin perlu pisau atau pengupas kentang untuk melakukannya. Sayangnya, itu akan membuat bagian jahe terambil lebih banyak dari kulit tipisnya. Tips berikut ini jauh lebih aman dan nyaman! Jika potongan jahe benar-benar besar, potong menjadi dua bagian agar lebih mudah. Alih-alih memakai pisau, pakailah sendok untuk melepas kulitnya. Dengan begitu Sahabat Sukses bisa dengan mudah menghilangkan kulit yang tipis. Terlebih lagi, sendok dapat masuk ke bagian jahe yang bentuknya aneh.

Nah itulah 11 tips memasak dari PernahSukses, semoga dapat membantumu saat memasak ya, selamat memasak!

1 komentar untuk "11 Tips yang Harus Kamu Ketahui Agar Memasak Jadi Lebih Mudah"

Destinasi Wisata Populer Di Bandung
Cara Membuat Es Nutrijel Kelapa Muda Imitasi Di Rumah
Cara Membuat Nutrijel Strawberry Yakult Enak